Cantik Dengan Masker Pepaya

Pepaya banyak dianggap sebagai buah dewa. Khasiatnya yang beragam memang menjadikan buah tropis yang satu ini selalu istimewa. Kandungan di dalam buah papaya dikenal ampuh melancarkan juga menyehatkan pencernaan. Tak hanya itu, papaya juga merupakan sumber vitamin yang baik bagi tubuh. Nah, tahukah Anda bahwa papaya tak hanya baik bagi kesehatan saja? Ternyata, buah dengan warnah cerah ini juga sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan. Anda tentu familiar bukan dengan produk yang mengusung papaya carica sebagai bahan utamanya. Produk demikian sangat mudah dijumpai di pasaran. Salah satu yang cukup digemari adalah masker papaya. Pernah coba?

Buah papaya mengandung beragam senyawa yang memang baik bagi tubuh. Maka itu, tidak heran jika masker papaya juga dikenal ampuh mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah. Jika Anda tak ingin repot, bisa membeli masker papaya instan di toko kosmetik langganan Anda. Sedang bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang natural, resep masker papaya berikut sangat mudah Anda racik sendiri dari rumah.

Resep Masker Pepaya

Resep Pertama: Masker Pepaya Untuk wajah Dan Rambut

Siapkan bahan-bahan berupa:
  1. Buah papaya matang sebanyak 1 buah.
  2. Teh sari lemon yang masih segar sebanyak 1 sendok teh.
  3. Teh sari jeruk sebanyak 1 sendok teh.
  4. Madu (organik jika ada) sebanyak 2 sendok makan. Hangakan.
Cara Membuat Masker:

Campur semua bahan yang telah tersedia dalam wadah blender dan haluskan hingga lumat sempurna. Setelah itu, aplikasikan dengan merata di wajah Anda. Pastikan tidak terkena mata sebab bisa perih! Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah. Masker papaya ini bisa juga digunakan sebagai masker rambut. Cukup aplikasikan ke rambut. Fokus pada bagian akar. Pijat secara lembut dan kemudia diamkan kurang lebih 20 menit. Terakhir, bersihkan dengan menggunakan shampoo pada bilasan terakhir.

Resep Kedua: Masker Pepaya Dengan Gandum

 Masker Pepaya

Masker ini digunakan di wajah dan sangat ampuh untuk meremajakan kulit Anda. Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan berupa:
  1. Jus papaya yang telah matang sebanyak setengah cangkir.
  2. Santan kental sebanyak seperempat cangkir.
  3. Gandum (bisa menggunakan oat yang plain) sebanyak seperempat cangkir.
Cara membuat:

Campur semua bahan yang telah tersedia di dalam satu wadah. Aduk hingga membentuk pasta yang benar-benar menyatu. Selanjutnya, aplikasikan merata pada wajah juga leher Anda. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, bersihkan dengan air hangat. Gunakan pelembab setelahnya agar hasilnya maksimal.

Resep Ketiga: Masker Pepaya Dengan Jeruk

Masker papaya yang satu ini sangat baik untuk membuat kulit wajah Anda bersinar sehat dan merona. Bahan yang dibutuhkan adalah:
  1. Jus pepaya yang telah matang sebanyak seperdua cangkir.
  2. Teh air jeruk sebanyak 4 sdt.
  3. Jus wortel segar sebanyak 4 sdt.
  4. Gliserin atau madu jika tidak ada, sebanyak 1 sdt.

Cara membuat masker:

Campur semua bahan-bahan di atas dalam satu wadah hingga membentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada wajah Anda sambil dipijat perlahan selama 2 menit. Selanjutnya diamkan kurang lebih 20 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin.