Manfaat Pepaya Muda

Manfaat Pepaya Muda
Salah satu alasan mengapa buah pepaya sangat digemari tak lain karena rasa manisnya yang khas dan segar. Memang buah pepaya matang "ramah" di lidah dan menyegarkan tubuh. Maka tidak heran, tingkan permintaan pepaya matang jauh lebih tinggi ketimbang pepaya muda. Padahal, berdasarkan uji klinis, pepaya muda juga memiliki kandungan senyawa yang sama kompleksnya dengan pepaya matang. Oleh karena rasanya yang pahit, pepaya muda cenderung terabaikan. Tahukah Anda, manfaat pepaya muda sangat baik, terutama bagi Anda para wanita. Manfaat ini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi buah pepaya muda secara teratur. Jangan takut pada sensasi pahit buah pepaya muda, sebab dengan perlakuan dan racikan yang tepat, rasa pahit tersebut bisa disulap menjadi lebih nikmat.


Mengencangkan Payudara Dan Menguruskan Badan

Sejak lama, para pendahulu kita telah meyakini khasiat buah pepaya muda dalam hal mengencangkan payudara. Kepercayaan ini, dibenarkan oleh penelitian ilmiah, sebab berdasarkan uji klinis ditemukan fakta bahwa pepaya muda mengandung suatu enzim yang merangsang pertumbuhan payudara. Sementara itu, kandungan vitamin A pada buah muda ini mampu merangsang indung telur memproduksi hormon kewanitaan, melancarkan kelenjar payudara dan mengencangkan otot di sekitar payudara. Untuk mendapatkan khasiat ini, Anda disarankan untuk rutin meminum jus pepaya muda yang dicampur susu, madu dan kuning telur.

Selain mengencangkan payudara, manfaat pepaya muda lainnya adalah untuk menguruskan badan. Para ahli menemukan bahwa kandungan enzim pepaya muda dua kali lebih tinggi ketimbang pepaya matang. Dan enzim ini memiliki efek untuk mengurai protein, lemak dan juga karbohidrat. Konsumsi pepaya muda bisa memperbaiki sistem metabolisme Anda sehingga pembakaran lemak menjadi energi jauh lebih maksimal.

Kuliner Dari Pepaya Muda


Tahukah Anda bahwa pepaya muda cukup populet dijadikan sayuran? Rasanya yang khas dan nikmat menjadikan kuliner dari pepaya muda banyak digemari. Jika Anda tertarik dengan manfaat pepaya muda tetapi tak menyukai rasanya yang plain dan cenderung pahit, ada baiknya Anda mengolah pepaya muda terlebih dahulu. Padukan dengan bumbu masakan lainnya agar rasanya semakin maksimal. Di masyarakat sendiri, ada berbagai kuliner yang berbahan utama buah pepaya muda antara lain lodeh pepaya muda, rujak pepaya muda, pepaya muda kuah putih, oseng pepaya muda dengan ebi dan masih banyak lagi lainnya. Pada intinya, dengan sedikit kreatifitas di dapur, rasa pepaya muda pasti akan lebih "ramah" di lidah. Selamat mencoba.