Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kecantikan

Manfaat Sabun Pepaya
Selain dikenal sebagai buah yang mampu menyehatkan sistem pencernaan manusia, manfaat buah pepaya juga tersohor mampu mempercantik kulit tubuh dan wajah. Khasiat pepaya ini bisa dikatakan menjadi rahasia kemolekan kulit wanita Thailand. Memang kosmetika yang menjadikan pepaya sebagai bahan utama cukup populer di negeri gajah putih tersebut. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Produsen kosmetik kita juga melirik khasiat pepaya tersebut dan menjadikannya bahan utama produk untuk kulit yang mereka jual. Hanya saja, dibandingkan Thailand, kosmetika berbahan pepaya made in Indonesia masi terbilang kurang. Padahal manfaatnya nyata. Meski demikian, kini di Indonesia, dengan mudah kita bisa menemukan sabun pepaya baik itu buatan lokal maupun barang impor. Manfaat sabun pepaya ini sangat baik loh untuk kulit. Tak percaya? Simak uraian kami berikut ini.

Sama seperti buahnya, sabun pepaya ini juga mengandung sejumlah senyawa penting yang menjadi biang khasiat dari sabun pepaya itu sendiri. Sabun pepaya kaya akan senyawa anti-oksidan dan sejumlah besar Vitamin A yang baik untuk kulit. Ia juga mengandung enzim papain yang mampu mengelupas sel kulit mati yang bandel dari lapisan teratas kulit Anda.

Kandungan tersebut kemudian menjadikan manfaat sabun pepaya bagi kecantikan cukup lengkap, antara lain:
  1. Membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit jauh lebih sehat, jenyat, dan juga cerah bercahaya.
  2. Sabun pepaya bisa melembutkan kulit Anda yang kasar.
  3. Sabun pepaya diklaim juga mampu mengencangkan kulit tubuh dan juga wajah jika digunakan secara teratur.
  4. Penggunaan sabun pepaya bisa membersihkan sekaligus menyegarkan kulit kita.
  5. Manfaat sabun pepaya lainnya adalah untuk mengusir jerawat, flek hitam dan bahkan ketombe. Tapi baiknya manfaat terakhir Anda peroleh dari shampoo berbahan pepaya ya, meskipun tak ada larangan khusus memakai sabun pepaya di kepala.
  6. Sabun pepaya juga bisa menyamarkan kerutan dengan cara mengikis sel kulit yang menumpuk di epidermis sehingga regenerasinya lebih optimal.
Manfaat sabun pepaya ini memang kompleks karena itu banyak konsumen yang menyukainya. Sayangnya, seiring meningkatnya penggunaan sabun pepaya, oknum nakal ikut bermunculan dengan memproduksi sabun pepaya palsu dengan menggunakan campuran bahan-bahan berbahaya. Karena itu, Anda harus jeli sebelum membeli sabun pepaya ya!